s1.spi@uinkhas.ac.id 081330026441

Prestasi Gemilang: Mahasiswa Rahmah Raini Jamil Meraih Skripsi Terbaik dalam Yudisium ke-30 FUAH UIN KHAS Jember

Home >Berita >Prestasi Gemilang: Mahasiswa Rahmah Raini Jamil Meraih Skripsi Terbaik dalam Yudisium ke-30 FUAH UIN KHAS Jember
Diposting : Kamis, 03 Aug 2023, 10:53:23 | Dilihat : 437 kali
Prestasi Gemilang: Mahasiswa Rahmah Raini Jamil Meraih Skripsi Terbaik dalam Yudisium ke-30 FUAH UIN KHAS Jember


Pada tanggal 02 Agustus 2023, suasana kebanggaan dan kebahagiaan memenuhi acara yudisium ke-30 Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri (UIN) KHAS Jember. Acara tersebut dihadiri oleh 169 mahasiswa dari berbagai program studi, yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dengan gemilang.
Salah satu momen paling mengesankan adalah ketika Rahmah Raini Jamil, dikenal akrab dengan panggilan "Eni," menyabet predikat sebagai peraih skripsi terbaik. Dalam judul skripsinya yang berjudul "Perspektif Muhammad Husen mengenai kesetaraan gender dalam upaya merekonstruksi peran perempuan Indonesia abad XX," Eni berhasil menarik perhatian para penghargaan juri dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia akademik.
Dalam wawancara setelah acara yudisium, Eni mengungkapkan bahwa salah satu alasan memilih topik skripsi tersebut adalah keterlibatan Buya Husein yang dianggapnya maju dan modern dalam pemikiran, serta kemudahan pemahaman dari bahasa yang digunakan. Eni juga berbagi pesan inspiratif untuk adik-adik tingkat agar lebih semangat dan rajin. Dia juga berharap kepada adik-adik tingkat agar tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan selama di kampus.
Selama acara yudisium berlangsung, rasa bahagia yang tak terkira meliputi Eni, membuatnya tak percaya bahwa hari itu akhirnya tiba. "Sepanjang masa kuliah, sepertinya momen ini menjadi yang paling membahagiakan bagi saya," ucap Eni dengan tulus. Empat tahun perjuangan di kampus terasa seakan berlalu begitu cepat, meninggalkan kenangan indah yang tak akan pernah terlupakan.
Tak disangka, tekad Eni untuk belajar tidak terbatas pada pendidikan S1 saja, namun ia juga berencana melanjutkan studi S2 dengan mencari beasiswa. Semangatnya yang tak kenal lelah dalam mengejar ilmu menginspirasi banyak orang, dan kisahnya menjadi bukti bahwa dengan dedikasi dan usaha, impian dapat terwujud.
Dengan capaian gemilang yang ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswa FUAH UIN KHAS Jember, semangat belajar dan mencapai prestasi tinggi terus bersemayam di antara para akademisi. Yudisium ke-30 ini tak hanya menjadi momentum untuk merayakan kesuksesan, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk terus berjuang menuju masa depan gemilang.

Reporter : Maslah

Berita Terbaru

Prestasi Gemilang: Mahasiswa Rahmah Raini Jamil Meraih Skripsi Terbaik dalam Yudisium ke-30 FUAH UIN KHAS Jember
03 Aug 2023By admin
Prodi SPI: Gelar FGD dalam Penetapan Visi dan Misi Program Studi
23 Jun 2023By admin
Ekspedisi Sumber Sejarah: Mahasiswa/i Semester VI Prodi SPI FUAH Gelar Perjalanan Arsip ke Surabaya
18 Jun 2023By admin

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;